Pikiranku di Hari Minggu

Minggu, 15 Januari 2012
Ngomong masalah teknologi ga ada habisnya. Teknologi itu ada menurut saya berasal dari sebuah imajinasi, mimpi, keinginan. Kalau tidak dari imajinasi, mimpi dan keinginan, mungkin tidak ada teknologi yang baru sampai saat ini. Bayangkan, dari jaman batu sampai jaman modern. Sudah berapa banyak teknologi yang sudah diciptakan manusia. 

Manusia dikaruniai Tuhan dengan banyak akal. Tidak ada manusia bodoh di dunia ini. Semua pintar. Tetapi dalam hal pengelola'an otak, masing-masing individu berbeda. Ada yang mengelola otaknya dengan baik, apalagi sampai menjadi indigo. Ada yang mengelola otaknya serba instan. Ada juga yang mengelola otaknya dengan lambat. 

Jika kamu diejek teman-temanmu sebagai orang bodoh, yang kamu lakukan pertama adalah meyakinkan diri kalau saya bisa, saya mampu. Efek meyakinkan diri adalah semangat yang berkobar-kobar, pantang menyerah dan putus asa. Yang kedua, belajar terus! Jangan lihat masa lalu. Masa lalu mungkin ada yang bagus dan ada yang suram. Lebih baik kita menata masa depan yang cerah. Yang ketiga, cari seseorang yang mampu menjadi motivator untuk perubahan dalam hidupmu. Ini sangat penting. Ingat film First Love (A Little Thing Called Love)? Film ini menceritakan seorang gadis yang tidak ada istimewanya dan buruk rupa (menurut saya :)) ) itu suka sama orang tampan dan terkenal di sekolahnya, Shone. Dia berusaha, berjuang keras memutihkan wajah dan tubuhnya, gak pake behel, dan belajar supaya dapat rangking satu. Akhirnya gadis itu mendapatkan cowok idamannya. Kesimpulannya, jika kamu mau hal yang baik, berusahalah untuk mendapatkannya. Meskipun jalannya itu berliku dan tidak bisa ditempuh dengan singkat. Go Fighting :))

Jadi, semua yang ada di dunia ini bermula dari sebuah mimpi dan keinginan. Meski terkadang ada rintangan yang dihadapi, hadapilah dengan senyuman dan kesabaran. Kesuksesan akan datang kepada setiap manusia yang mau berusaha dan selalu berani mencoba hal yang baru :)

0 komentar: